Jumat, 19 September 2008

Penampakan Dewa Kwan Kong Di Kelenteng Shi Hin Kiong Padang



Ketika gue iseng-iseng bongkar album foto dalam Hp , ngga sengaja gue ketemu gambar penampakan di kelenteng Shi Hin Kiong Padang yg gue dapat dari kiriman bluetooth Bp. Indra (pengurus kelenteng) 6 bln yg lalu. Wah gue pikir ngga ada salahnya gue posting tentang penampakan ini.


Walau pun udah lama yah ngga ada salahnya gue posting soalnya pada bln Februari itu gue blm punya blog sendiri. Gue baru mulai ngeblog bln Juni dan karena kejadian penampakannya udah lama, maka pada saat gue mulai ngeblog ngga kepikir sama sekali utk posting hal ini . Karena iseng tadi dan ketemu gambar ini so gue tertarik untuk posting dan share ke loe semua. Sebelum posting biasanya gue berselancar dulu cari informasi, siapa tau udah ada yang posting tentang berita ini. Karena kalau udah ada gue ngga jadi posting takut jadi basi. Dan ternyata emang udah ada yang posting tapi dengan judul yg beda dengan kejadiannya. Gue ketemukan artikelnya bahwa yang menampakan diri itu adalah Dewi Kwan Im Po Sat padahal yang menampakan diri itu bukan Dewi Kwan Im melainkan Dewa Kwan Kong sesuai dgn informasi yg gue terima langsung dari Bp. Indra yang kebetulan merupakan rekan bisnis gue sebelum dia pensiun dan mengabdikan diri sebagai pengurus kelenteng. Mengenai benar apa ngga nya itu Dewa Kwan Kong gue sendiri ngga tau pasti soalnya gue beda keyakinan dengan Bp. Indra jadi gue tinggal nyambungin apa yang dikatakan nya aja ( so bagi yang beragama Budha gue minta maaf kalau ternyata gue salah tulis mengenai nama dewa nya) . Selain itu artikel yang gue dapatkan itu tidak ada foto tentang penampakan melainkan hanya berupa artikel aja. So gue coba posting lagi dengan informasi yang lebih detail beserta fotonya .
Kejadiannya terjadi tgl 1 Feb 2008 pada jam 22.18 (sesuai dengan yg ada di foto) yang lalu , bukan tgl 7 Feb 2008 seperti artikel yg gue ketemukan . Dan emang benar bahwa yang mengabadikan foto saat itu seorang anak SMP yang tertarik dengan keindahan kelenteng yang penuh dengan lampu-lampu karena dalam rangka perayaan Imlek thn ini. Selesai mengabadikan kelenteng itu dia langsung pulang karena emang kelentengnya juga udah tutup. Ketika dia memperhatikan foto tsb, ternyata ada yang aneh pada gambar itu dan segera dia mempelihatkannya kepada orang tuanya. Takut akan timbul kejadian yang tidak diinginkan pada anaknya maka keesokan harinya mereka segera mendatangi sekretariat kelenteng untuk menanyakan hal ini dan menceritakan secara detail tentang kejadiannya . Hal ini membuat heboh para pengurus kelenteng yang hadir saat itu dan semua pada pengen gambarnya di transfer lewat bluetooth ke HP mereka masing-masing. Setelah mendapat penjelasan dari para pengurus bahwa hal itu tidak akan mendatangkan bencana maka barulah orang tua si anak agak tenang dan mulai mentransfer gambar yang diabadikan anaknya ke para pengurus kelenteng. Nah dari sinilah maka gambar ini kemudian beredar luas di Padang. Loe pengen lihat ? Neh lihat sendiri dan udah gue crop kan agar lebih jelas kalau belum jelas loe tinggal zoom lagi.


Related Posts by Categories



Kami sangat tersanjung sekali kalau anda suka dengan artikel ini, dan kalau anda ingin memindahkannya di blog anda silahkan Copy Paste tapi tolong agar dicantumkan alamat URL nya ( kecuali video ) sebagai tanda anda menghargai sesama blogger. Terima kasih.....

13 komentar:

bo_rxhmengatakan...

Semoga penampakan ini membawa makna positif bagi warga kota Padang yang selalu dihantui isu gempa dan tsunami. Aminnn...

Anonimmengatakan...

Wah apa betul itu Bos,di Padang kejadiannya ya. Berarti Bos Orang Padang Donk, Rendang padang enak bana..

revelinomengatakan...

emang gue sering bolak - balik ke Padang maklum dinas. And rendangnya emang yahuuuuud

naffmengatakan...

kangn neh ama rendang.
bagi doooooooooooonk rendanhttp://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emothttp://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/100.gificons7/24.gifgnya

Anonimmengatakan...

Mau nanya nih buat pengelola blog ini. Apa benar itu merupakan penampakan Yang Suci Kwan Kong beneran ??bukannya saya tidak percaya tapi kalau aku lihat dari fotonya itu tidak kelihatan jelas. apa bisa tolong diperjelas dan di tandai dengan bulat penampakannya?Karena dengan kemajuan teknologi foto itu bisa dibuat untuk mencari perhatian dari khalayak banyak.

Victormengatakan...

Jika ada salah kalimat tentang komentar aku sekali lagi maaf.

revelinomengatakan...

Foto itu adalah foto asli yg diambil oleh anak SMP berusia 15 thn dan tinggal di Padang. Utk lbh jelas lht penampakannya tinggal download gambarnya dan zoom beberapa kali pasti jelas kelihatannya.

revelinomengatakan...

Utk tambahan , kelententg di Padang itu emang terkenal dengan kesaktiannya karena pernah ada yg pengen mencuri emas yg di pasang di salah satu patung dewa, tidak dpt keluar dari kelenteng itu krn ngga tau jln keluar. Padahal bangunannya hanya berbentuk letter U yang gampang utk cari jln keluar dan akhirnya pencuri itu dpt ditangkap dgn mudah oleh polisi dlm keadaan kebingungan. Informasi ini saya dpt dari Polisi Sektor Padang Selatan

Victormengatakan...

Kalau menurut aku itu hanyalah sebuah permainan kamera"Bukannya tidak percaya".Semua tempat suci /tempat ibadat adalah memang tempat sakral.Soal pencuri yang masuk itu aku bisa percaya karna semua klenteng itu tidak mungkin dibiarkan barang persembahyangan itu dicuri dari altar.Dan yang pasti para Yang Suci sekalian akan menaungi tempat ibadat itu."Kita tidak bisa katakan satu tempat ibadat/klenteng itu sakti apa tidaknya"

Romy mengatakan...

Tahu dimana kelenteng yang dirikan posko gempa di padang, jika ada nomor kontaknya (HP).

Terima kasih

Anonimmengatakan...

no comand

farianomengatakan...

top banget dech gambar'a............gw pengen gambar yang lebih keren lgi donk??"

Anonimmengatakan...

Saya pernah ke klenteng ini kalau enggak salah tahun baru Cina,walaupun saya bukan penganut dewa Kwan Im, atau Kwan kong,Buddha atau sejenisnya,tetapi saya kenal beberapa orang disana,diantaranya Ban Ho,Engku Boke apakah mereka masih hidup ?

Poskan Komentar

next8 back8 homepage
 
© Copyright by STASIUN CANTIK  |  Template by Blogspot tutorial